Connect with us

7 Pesepakbola yang Tidak Pernah Mendapatkan Kartu Merah di Sepanjang Karirnya

Andres Iniesta

Sports

7 Pesepakbola yang Tidak Pernah Mendapatkan Kartu Merah di Sepanjang Karirnya

Barangkali salah satu hal yang paling ditakuti oleh para pemain sepakbola adalah mendapatkan kartu merah setelah melakukan kesalahan. Tentu kita tahu, bahwa kartu yang berarti harus mengeluarkan seorang pemain dari lapangan hijau ini memang menjadi momok tersendiri.

Tak hanya pemain bola sekelas liga tarkam, tapi untuk pesepakbola kelas dunia pun tak jarang pula pernah mendapatkan kartu tersebut.

Namun, berikut kami akan mengulas sebaliknya, dimana ternyata ada pesepakbola kelas dunia yang bahkan tak pernah mendapatkan kartu merah sekalipun di sepanjang karirnya. Siapa kah dia? Berikut adalah tujuh pemain tersebut.

Gary Lineker

Pemain legendaris yang pernah merumput di sejumlah klub papan atas dan papan tengah Eropa ini adalah salah satu pemain yang jadi panutan. Mengapa? Karena sepanjang karirnya mantan pemain timnas Inggris ini tidak pernah mendapatkan kartu merah bahkan kartu kuning di sepanjang karirnya.

Andres Iniesta

Gelandang ciamik kelas dunia yang kini berkarir di klub raksasa Barcelona ini juga salah satu pemain yang belum pernah mendapatkan kartu merah. Meski pun ia memiliki posisi yang bisa dikatakan paling kerap mendapatkan peringatan wasit ini, berkat keahlian dan bersihnya permainannya tersebut membuat wasit tidak pernah mengganjar kartu merah kepadanya.

Damien Duff

Mantan pemain Chelsea dari 2003-2006 satu ini memang dikenal sangat disiplin dalam segala hal. Begitu pula, fair play selalu ia nomor satukan dalam berduel oleh setiap musuhnya. Pemain yang mungkin lebih dikenal karena karirnya di Fulham satu ini pun tidak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang karirnya.

Ryan Giggs

Pemain legendaris Manchester United yang sekaligus menjadi salah satu gelandang terbaik satu ini memang dikenal sangat menjadi panutan bagi rekan setim bahkan di satu sisi banyak pemain kelas dunia mengidolakan gaya permainannya.

Ryang Giggs yang mengakhir karir sepakbolanya bersama Manchester United pada tahun 2014 ini pun juga tidak pernah mendapatkan sekalipun kartu merah dari wasit karena dikenal memiliki gaya permainan yang sangat bersih.

Raul Gonzales

Raul Gonzales

Pangeran lapangan satu ini juga menjadi salah satu pemain yang tidak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang karirnya. Meski suhu persaingan El Classico hadir di liga ini, Raul pun tetap bisa menjaga tempo untuk terus disiplin dalam permainan-permainan yang indah.

Philip Lahm

Mantan pemain belakang timnas Jerman satu ini juga menjadi salah satu pesepak bola yang tidak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang karirnya.

Meski berada di barisan pertahanan, pemain berpostur tidak cukup tinggi khas pemain Jerman ini pun memiliki keahlian dalam melakukan tackling yang bersih.

Michael Carrick

Akurat dalam memberikan umpan kepada rekan setimnya, pria yang kini merumput di tim berjuluk The Red Devil satu ini menjadi andalan Manchester United dalam mengambil poin maksimal setiap laga.

Berkat elegannya dalam mengolah sikulit bundar, Carrick pun tidak pernah sekalipun sepanjang karirnya mendapatkan kartu merah.

Hmm… Nah, itulah 7 pemain yang tidak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang karirnya.

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sports

Facebook

HITZ!

Advertisement webdewa
To Top