Connect with us

Anthony Ginting Cedera, Respon Netizen Kok Malah Gini?

Viral

Anthony Ginting Cedera, Respon Netizen Kok Malah Gini?

Anthony Ginting Cedera, Respon Netizen Kok Malah Gini?

Viralnesia – Indonesia patut bangga dengan Anthony Ginting. Meskipun ia tidak mendapatkan medali emas ataupun kemenangan saat melawan Shi Yuqi, tapi apresiasi, pujian, bahkan standing applause tak henti-hentinya datang kepada dirinya.

Pria yang bernama lengkap Anthony Sinisuka Ginting ini mengalami cedera yang cukup parah. Tapi luar biasanya, atlet bulu tangkis ini tetap bertahan hingga titik darah penghabisan untuk menjaga nama baik dan martabat bangsa: berjuang sekuat tenaga.

Di dunia maya, Anthony Ginting pun menjadi buah bibir netizen. Bila melihat platform media sosial yang digunakan, pengguna facebook dan twitter justru mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh pemain badminton ini.

Laga Penentu Anthony Ginting

Laga Penentu

Di cabang olahraga bulu tangkis, prestasi negara Cina memang tidak perlu diragukan lagi. Biasanya atlet bulu tangkis negara ini akan menjadi lawan dari atlet badminton Indonesia di laga final.

Dalam ajang Asian Games 2018, Anthony Ginting terpaksa harus bertekuk lutut saat melawan Shi Yuqi di babak ketiga. Karena pemain dari Indonesia ini mengalami cedera yang tidak ringan.

Dapat dilihat pada video pertandingan itu Ginting harus berjalan tergopoh-gopoh karena kaki kirinya mengalami kram dan kaku. Ia pun harus berjongkok dengan menjadikan raket sebagai tumpuannya.

Takdir Berkata Lain Anthony Ginting

Takdir Berkata Lain

Pada set pertama sebenarnya Ginting sudah unggul dari Shi Yuqi karena ia mampu memenangkan babak pertama. Bahkan di babak kedua posisi Ginting sudah unggul lebih dulu karena ia mencapai match poin dengan skor 20-18, tapi apa mau dikata, Yuqi pun berjuang sekuat tenaga dan berhasil memenangkan set kedua.

Keadaan berbalik di set ketiga. Yuqi berhasil memenangkan pertandingan. Tapi ia mengapresiasi dan memuji permainan Ginting. Baginya Ginting bermain sangat bagus. Apalagi ia sedang cedera.

Netizen Instagram

respon netizen duh anthony ginting

Lain twitter, lain pula instagram. Bila di platform berlogo burung itu Anthony Ginting mendapatkan pujian, tapi justru di instagram ia mendapat hinaan dan cacian. Banyak netizen yang menyayangkan kekalahannya.

Mereka malah menganggap cedera yang dialami oleh Ginting hanya sekadar gimmick. Entahlah apa yang sedang terjadi dengan negeri ini. Apakah simpati dan empati sudah jadi hal yang langka?

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Viral

Facebook

HITZ!

Advertisement webdewa
To Top