Connect with us

Ban Adalah Kambing Hitam Yang Sempurna

Ban Michelin

Sports

Ban Adalah Kambing Hitam Yang Sempurna

Seluruh pecinta MotoGP pasti tahu bahwa pada sirkuit yang lalu pembalap dari Repsol Honda, Marc Marquez berhasil meraih podium. Lalu bagaimana dengan kondisi The Doctor?

Pria yang mempunyai nama Valentino Rossi ini akhirnya kandas di posisi keenam. Sedangkan rekannya dari Yamaha, Maverick Vinales harus puas bertengger di posisi ketiga.

Bagi Lin Jarvis, bos tim Yamaha, pencapaian kedua pembalapnya tersebut masih jauh dari target yang diharapkannya. Ia pun mengakui bahwa tim Yahama saat ini sedang menghadapi masalah, dan mereka tengah berusaha menyelesaikannya.

Tapi, akibat dari adanya masalah tersebut membuat performa Valentino Rossi dan maverick Vinales menjadi tidak maksimal.

Pada awalnya, Jarvis merasakan bahwa timnya memilki masalah sejak di MotoGP Prancis, Le Mans. Padahal jika berkaca pada tahun lalu, The Doctor bisa menghadapi sirkuit tersebut tanpa masalah, tapi di tahun ini Valentino Rossi mengalami kesulitan. Ia sudah mulai merasakan adanya masalah.

Ternyata masalah yang sama terulang di Barcelona. Dari permasalahan di sirkuit ini, akhirnya Jarvis tahu bahwa benar-benar ada masalah yang dialami oleh tim The Doctor dan Vinales ini. Tim ini memiliki masalah dengan grip rendah.

Ban Michelin

Dengan demikian, maka ban adalah sumber masalah yang harus cepat diselesaikan. Karena dengan menemukan masalah dan memiliki solusinya, maka tim Yamaha masih bisa berharap untuk balapan ke depannya.

Permasalahan pada ban sangat terlihat saat dua pembalap dari Yamaha ini melaju di lintasan basah. Motor mereka terlihat tidak dapat menguasai medan pertarungan. Hal inilah yang menyebabkan mereka sering kehilangan angka. Sehingga kemungkinan untuk tersingkir dari pacuan juara dunia semakin terbuka lebar.

Meskipun begitu, pihak penyedia ban Michelin mengatakan bahwa konstruksi ban sama sekali tidak pernah diubah. Hanya saja memang Jarvis merasakan bahwa tim Yamaha di tahun ini mempunyai pengalaman ban yang tidak konsisten.

Walaupun Michelin mengatakan bahwa ban yang disediakan sudah sesuai dengan standar, Jarvis tetap merasakan bahwa ada sesuatu yang berbeda dan sedang terjadi di tim Yamaha. Lalu bisakah The Doctor tetap melaju kencang?

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sports

Facebook

HITZ!

Advertisement webdewa
To Top