Connect with us

Cara Menyetrika Baju Berbahan Sutera

Cara Menyetrika Baju

Uncategorized

Cara Menyetrika Baju Berbahan Sutera

Kain sutera merupakan simbol dari kesuksesan. Dulu kain ini merupakan komoditas utama dari perdagangan kuno. Bahkan untuk menyebut jalur ekonomi yang sangat maju, digunakan istilah jalur sutera darat dan jalur sutera laut.

Di masa kini, kain sutera menjadi penanda status sosial. Biasanya, yang mempunyai kain berbahan ini adalah masyarakat menengah ke atas. Tetapi, tidak sedikit pula masyarakat menengah ke bawah yang memiliki kain sutera.

Meskipun begitu, banyak yang tidak tahu bagaimana cara merawat dan menyeterikanya. Apalagi gadis-gadis di zaman sekarang. Biasanya yang masih paham adalah para ibu-ibu yang sudah sangat tua.

Oleh sebab itu artikel kali ini akan membahas tentang cara menyerika baju berbahan sutera. Bagi para gadis, cowok juga, kalian perlu tahu dulu bahwa setiap kain memiliki jenis bahan yang berbeda-beda.

Ini menyebabkan cara dan metode yang digunakan untuk merawatnya pun berbeda juga. Misalnya saja bahan sutera dengan bahan linen. Merujuk Warta Kota (19/11), Ardea Prisilla S.Ds M.Ds, seorang dosen jurusan Fashion Design dari Lasalle College International Jakarta menyatakan bahwa sifat benang dari kain sutera sangat halus.

Cara Menyetrika Baju

Ia menambahkan bahwa kain yang jenis bahannya bersifat halus, maka sebaiknya disetrika dengan suhu yang hangat. Selain itu, lebih baik jika di bawahnya diberi kain alas, sehingga setrika tidak menyentuh kain secara langsung.

 

 

Dosen jurusan Fashion Design ini pun memberikan tips dan trik tentang cara merawat pakaian. Pertama kali yang harus diperhatikan saat membeli baju adalah memperhatikan label pakaian.

Dari label pakaian, kita bisa tahu tentang bagaimana cara merawat pakaian, dari cara mencuci, menjemur, hingga menyetrika. Jadi, cukup tahu labelnya saja sebenarnya masyarakat sudah bisa menyesuaikan sendiri. Sayangnya, masih sedikit masyarakat yang bisa membaca label dari pakaian.

Paling tidak, kita sudah tahu bagaimana cara dan treatment yang pas dan cocok untuk menyetrika kain yang berbahan sutera. Dengan demikian, pakaian barbahan sutera pun tidak akan kusut dan berkerut.

Selain itu, jika ingin hasil yang maksimal, maka pakaian yang berbahan sutera lebih baik jangan dilipat, tetapi digantung saja menggunakan hanger.

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

Facebook

HITZ!

Advertisement webdewa
To Top