Connect with us

Kamera DSLR Bisa Digantikan Kamera Smartphone

Kamera Smartphone

Viral

Kamera DSLR Bisa Digantikan Kamera Smartphone

Perkembangan teknologi sudah sangat maju dan cepat. Fenomena ini nampak sekali para perangkat gadget smartphone.

Negara Indonesia merupakan pasar dari penjualan smartphone yang mengunggulkan fitur kameranya. Alasannya sangat jelas, bahwa bangsa Indonesia merupakan masyarakat yang senang berkumpul dan mengabadikan momen.

Atas dasar itulah, smartphone yang beredar di Indonesia pasti memiliki fitur kamera dengan kualitas yang tinggi. Bahkan, kini kualitas kamera di smartphone dan kamera DSLR hampir tidak bisa dibedakan.

Meskipun saat ini era kamera DSLR sudah tenggelam dan digantikan dengan kamera mirrorless, tetap saja kualitas kamera smartphone sudah hampir menyamai kamera mirrorless.

Jadi jangan heran jika ke depannya akan ada banyak fotografer otodidak. Sebab, dengan memiliki perangkatnya, maka salah satu syarat untuk menjadi seorang fotografer profesional sudah mereka miliki.

Kamera Smartphone

Lalu, apa saja yang perlu dilakukan untuk membuat kamera smartphone menyamai kamera DSLR?

Kamera bawaan smartphone sebenarnya sudah bagus, baik secara hardware maupun software. Tinggal bagaimana cara memakainya. Prinsip dasar dari kamera, dari zaman dulu hingga nanti adalah cahaya. Maka dari itu, jika ingin menjadi seorang fotografer professional maka yang dibutuhkan adalah memahami sifat-sifat cahaya.

Biasanya, kamera smartphone sudah dibekali dengan sistem live focus. Fungsi dari fitur ini adalah untuk mengatur efek bokeh pada kamera. Padahal, efek bokeh biasanya harus menggunakan lensa khusus yang besar dan berat.

Dari fitur bokeh saja, kamera smartphone sudah lebih unggul bila dibandingkan dengan kamera DSLR.

Selain itu, kelebihan dari kamera smartphone adalah mampu menghasilkan dua gambar melalui satu klik atau jepretan saja. Bahkan, dengan kemampuan auto focusnya, hasil foto dijamin tidak akan mengecewakan.

Tentu saja, hasil foto maupun video yang dihasilkan oleh kamera ini pastinya lebih jernih dan tajam. Inilah yang membuat kamera DSLR bisa digantikan oleh kamera ini.

Sudah siapkah kita berganti gadget fotografi dengan tingkat warna yang lebih akurat? Lebih baik persiapkan dari sekarang. Karena era gadget yang lebih ringkas dan simple akan datang.

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Viral

Facebook

HITZ!

Advertisement webdewa
To Top