Connect with us
SBOHOKI

Kenapa Band Jarang Ganti Vokalis?

Band Jarang Ganti Vokalis

Fun

Kenapa Band Jarang Ganti Vokalis?

Bagi kamu yang mempunyai mimpi untuk menjadi seorang penyanyi terkenal, maka latihan vokal adalah hal wajib yang harus kamu lakukan. Rutinitas ini kadang memang membosankan, tapi jika kamu konsisten melakukannya, percayalah, yang mendengar suaramu pasti akan terpesona dan merinding kagum.

Dalam sebuah band, penyanyi atau vokalis selalu menjadi front man. Jadi bisa dikatakan bahwa vokalis menempati posisi yang paling penting dari sebuah band. Lihat saja band Peterpan yang kemudian berubah nama menjadi Noah, meskipun personil bandnya mengalami perubahan, tetapi vokalisnya tetap Ariel.

Ya karena Ariel merupakan seorang vokalis. Baik Peterpan maupun Noah sudah identik dengan Ariel. Meskipun demikian, ada juga band yang mengganti vokalisnya. Hal ini terjadi pada Ada Band.

Band Jarang Ganti Vokalis

Tapi, bila dibandingkan intensitas jumlahnya, pergantian vokalis sangatlah sedikit. Bahkan tidak mungkin, seorang vokalis bisa memecat atau mengganti seluruh personil bandnya, seperti yang dilakukan oleh band Guns N’ Roses.

Jadi kalau berbicara tentang mengapa band-band, baik di Indonesia maupun di luar negeri sangat jarang ganti vokalis, jawabannya sangat gampang dan sederhana, yaitu fans dan pasar.

Seperti yang sudah dikemukakan di awal tulisan tadi bahwa figur vokalis sangat melekat dengan band. Bahkan, banyak fans dari sebuah band mungkin hanya tertarik dengan vokalisnya saja.

Keuntungan dari seorang vokalis adalah jika ia keluar dari sebuah band, ia bisa bergabung dengan band lain. Selain itu ia pun bisa menjadi penyanyi solo. Jadi, secara nasib dan takdir, penyanyi atau vokalis jelas lebih diunggulkan.

Kalau personil band, baik gitaris, basis, hingga drumer, yang bisa mereka lakukan hanya pindah band saja. Nama-nama mereka tetap akan tenggelam atau berada di belakang bayang-bayang vokalis.

Maka dari itu, jika pun kamu ingin menjadi seorang gitaris ataupun drumer, lebih baik kamu juga membekali dirimu dengan kemampuan vokal yang mumpuni. Sehingga, ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka kamu bisa menjadi seorang penyanyi.

Selain itu, akan sangat keren jika kalian bisa bermain alat musik sambil bernyanyi. Pasti hati fans bakal meleleh.

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement SBOHOKI
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Fun

Facebook

HITZ!

Advertisement
SBOHOKI
SBOHOKI
To Top