Connect with us

Lima Negara Dengan Harga Tarif Listrik Paling Mahal di Dunia

Tarif Listrik Paling Mahal di Dunia

Viral

Lima Negara Dengan Harga Tarif Listrik Paling Mahal di Dunia

Isu naiknya harga tarif listrik memang sempat viral di media sosial, dimana beragam statemen muncul di kalangan para ahli maupun netizen terkait isu tersebut.

Tentu saja, dengan naiknya harga tarif tersebut, ada yang pro dan kontra dalam menanggapi kebijakan yang dikeluarkan oleh PLN.

Hem… dari pada ribut dengan naiknya tarif listrik di Indonesia, kal ini Viralnesia telah merangkum lima Negara pemilik tarif listrik paling mahal di Dunia, harganya…

Berikut adalah beberapa Negara tersebut…

Jepang

Negeri sakura memang bisa dikatakan salah satu ynag paling mahal, mengingat kebutuhan Negara tersebut untuk mendukung industrinya terus melakukan produksi.

Namun, di sisi lain, Jepang juga memiliki harga biaya listrik untuk per kwh-nya begitu tinggi yaitu sekitar Rp 4000.

Tentu saja, jika dibandingkan dengan harga listrik per kwh di  Indonesia, negeri matahari terbit tersebut lebih tinggi.

Bayangkan saja, dengan biaya sebesar itu, harga listrik di Jepang tentu setara dengan harga motor baru.

Tarif Listrik Paling Mahal di Dunia

Amerika Serikat

Tarif listrik negeri Paman Sam memang salah satu yang paling kebangetan. Mengapa? Karena jika dihitung-hitung tarif listrik satu ini bisa sampai tiga kali harga tariff listrik di Indonesia.

Untuk menikmati listrik di negeri ini kurang lebih kamu harus merogoh kocek sekitar $22 sen atau setara dengan 3 ribu rupiah. Tak dapat dibayangkan kan…, padahal seperti di Indonesia yang hanya sekitar Rp 1400-an saja kita merasa mahalnya bukan main, apalagi bila merasakah hidup di Amerika.

Italia

Memiliki selisih sedikit dari harga tarif listrik di Amerika, Italia memiliki nominal yang lumayan tinggi mengingat negeri menara Pisa ini bisa dikatakan tidak semaju dengan Negara maju sebelumnya.

Tingginya harga listrik di Italia disebabkan oleh besarnya pengguna listrik di Negara tersebut yang semakin bertambah serta kurang tersedianya sumber daya pembangkit listrik di negeri  satu ini.

Singapura

Menjadi Negara dengan tarif listrik termahal di ASEAN, Singapura memiliki harga per-kwhnya sekitar $20 atau sekitar Rp 2600.

Hal tersebut dianggap wajar mengingat Singapura dianggap sebagai Negara yang lumayan maju.

Jerman

Jerman juga menjadi salah satu Negara dengan harga tarif listrik yang besar, dimana dalam per kwhnya dihitung dengan harga $19 atau sekitar Rp 2500.

Namun, dengan tarif listrik yang besar tersebut, Jerman menjadi salah satu Negara dengan tingkat ekonomi yang paling stabil di dunia.

So, semuanya tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya kan? Hemm… di satu sisi kita perlu bersyukur lho hidup di Indonesia, dimana harga tarif listrik kita pun masih terbilang cukup ekonomis daripada Negara-negara di atas.

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Viral

Facebook

HITZ!

Advertisement webdewa
To Top