Connect with us

Maksud Lain Dibalik Dibebastugaskannya Indra Sjafri

Indra Sjafri

Sports

Maksud Lain Dibalik Dibebastugaskannya Indra Sjafri

Beberapa hari belakangan ini warganet sedang ramai membicarakan pencopotan Indra Sjafri sebagai pelatih tim nasional Garuda U-19. Sontak, keputusan ini menjadi bahan pergunjingan para netizen.

Ada rumor yang menyatakan bahwa Indra Sjafri dipecat sebagai pelatih karena kekalahan tim Garuda yang berlaga dengan tim U-19 Malaysia. Meskipun banyak netizen yang mengatakan bahwa strategi dan pola permainan yang digunakan oleh tim Garuda sangat membosankan dan mudah ditebak, tapi mereka tetap mendukung mantan pelatih Bali United ini.

Apa alasannya? Tentu saja karena Indra Sjafri merupakan salah satu orang yang sangat berjasa dalam pencarian bibit unggul pemain sepak bola. Jika saja tidak ada Indra Sjafri, mungkin sekarang kita tidak akan pernah mengenal nama-nama pemain sepak bola muda yang berbakat seperti Egy Maulana dan teman-temannya.

Tapi jangan khawatir, karena ternyata Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah mempersiapkan tugas yang baru untuk Indra Sjafri. Tugas ini sebenarnya merupakan hal yang sudah dilakukannya sejak dulu. Hanya saja, tugas kali ini diinstruksikan melalui lembaga.

Indra Sjafri

Ini merupakan langkah besar bagi PSSI dan juga persepakbolaan Indonesia. Apalagi tugas mulia ini juga dipercayakan kepada ahlinya, yaitu Indra Sjafri.

Meskipun begitu, pemecatan yang terjadi pada mantan pelatih Bali United ini sudah final dan pasti. Kontrak Indra Sjafri sudah resmi dan jelas tidak akan diperpanjang. Saat jumpa pers di kantor PSSI, pelatih berusia 54 tahun ini tidak ingin merasa kecewa dengan keputusan PSSI.

Ia yakin bahwa keputusan PSSI merupakan hal yang sudah dipikirkan secara masak dan matang. Indra Sjafri pun menerima tugas barunya yang diberikan federasi kepada dirinya.

Indra Sjafri memang sudah memiliki mapping atau gambaran program yang akan dilakukannya dalam satu tahun ke depan. Ia mengaku bahwa ia tetap akan menggunakan metode yang sama dalam mencari bibit pemain sepak bola dari seluruh wilayah Indonesia.

Semoga saja dengan adanya penanggungjawab pencari bibit berbakat, maka dunia sepak bola Indonesia bisa lebih cerah dan maju. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika Piala Dunia pun bisa diraih.

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sports

Facebook

HITZ!

Advertisement webdewa
To Top