Connect with us

Niasse Si Raja Diving Yang Penuh Kontroversi

Sports

Niasse Si Raja Diving Yang Penuh Kontroversi

Si raja diving dari Everton kini harus menelan pil pahit akibat perbuatannya. Berdasar informasi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), mereka siap untuk memberikan sanksi yang sesuai kepada Oumar Niasse.

FA menilai bahwa perbuatan yang dilakukan oleh Oumar Niasse sama sekali tidak mencerminkan tindakan yang sportif. Aksi yang dilakukannya justru menciderai semangat dari pertandingan sepak bola itu sendiri.

Apalagi, akibat perbuatannya tersebut, tim Crystal Palace harus menghadapi penalti yang diberikan kepada Everton.

Sejak hukuman untuk aksi diving diberlakukan pada musim 2017/2018, maka Oumar Niasse menjadi pemain Liga Primer pertama yang menerima hukuman akibat melakukan diving. Hukuman yang diberikan oleh FA kepada striker Everton ini berupa pelarangan untuk berlaga bagi dirinya selama dua kali.

Meskipun begitu, aksi diving Niasse memang begitu sempurna karena berhasil membuat wasit Anthony Taylor tertipu. Pihak dari Everton atau The Toffess pun mengajukan keberatan atas keputusan dan tuduhan yang dilayangkan oleh FA. Sayangnya, banding yang dilayangkan oleh pihak tersebut sudah ditolak.

Oumar Niasse

Bagi Everton, tidak bisa ikut sertanya Niasse pada dua laga berikutnya menjadi kerugian yang sangat berarti. Menurut pihak manajemen, pemain asal Senegal ini sedang dalam performa terbaiknya. Ia sudah menghasilkan lima gol untuk klub ini dalam tujuh pertandingan terakhir.

Siapa pun yang berada di manajemen klub sepak bola pasti sangat tahu berartinya seorang pemain untuk sebuah klub. Karena dengan berganti satu orang saja, maka formasi dan strategi yang dimainkan pasti akan berbeda. Itulah permainan sepak bola.

Pihak Everton menyayangkan keputusan dari FA karena membawa hal-hal yang terjadi di dalam lapangan keluar lapangan. Tetapi, bagaimanapun juga mereka tetap akan menghormati keputusan tersebut.

Kini, klub ini tengah menyusun formasi dan strategi untuk menghadapi Southampton di akhir minggu ini. Kemudian ada pertandingan dengan West Ham United di pekan berikutnya. Keduanya tanpa Niasse yang memperkuat posisi striker.

Semoga Everton bisa memberikan penampilan terbaiknya walau tanpa si raja diving. Tentunya pertandingan tersebut sangat menarik untuk dinanti.

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sports

Facebook

HITZ!

Advertisement webdewa
To Top