Connect with us

Nih Kategori Generasi dan Sifatnya, Kamu Termasuk yang Mana?

Kategori Generasi dan Sifatnya

Viral

Nih Kategori Generasi dan Sifatnya, Kamu Termasuk yang Mana?

Ngomongi tentang ramainya istilah generasi micin yang kerap dijadikan sebagai salah satu penanda bagi generasi anak zaman sekarang.

Kali ini, viralnesia bakal bagi-bagi ke kamu tentang beragam generasi apa saja yang lahir dalam kurun 100 tahun terakhir.

Nah, dengan kategorisasi generasi ini kira-kira kamu termasuk yang mana nih?

Generasi Baby Boomers

Generasi ini lahir pada pasca perang dunia kedua, dimana banyak keluarga yang memiliki anak di tengah kesulitana ekonomi pasca perang dan mengalami pertumbuhan penduduk yang terus meningkat.

Biasanya nih, orang-orang yang termasuk dalam generasi baby boomers dikenal sebagai orang yang kolot dan sangat matang dalam setiap pengambilan keputusan.

Generasi Baby Boomers memang dikenal cenderung anti-kritik, sementara itu uang dan pengakuan dari lingkungan sosial adalah target mereka. Disamping itu, gengsi memang menjadi urutan pertama dalam kehidupan sosial.

Tapi jangan salah, karena bagi generasi Baby Boomers loyalitas dan dedikasi dalam bekerja menjadi poin positif bagi mereka.

Kategori Generasi dan Sifatnya

Generasi X

Mereka yang termasuk dalam generasi ini adalah mereka yang lahir pada tahun 1961-1980. Berbeda dengan generasi baby boomers yang mengalami transisi serta konflik global seperti jatuhnya tembok berlin, perang Vietnam, dan Perang Dingin, Generasi X memiliki sifat yang lebih toleran dan inovatif.

Generasi ini lebih terbuka dengan kritik dan saran agar lebih eifisien dalam bekerja, serta memiliki pandang bahwa pekerjaan untuk hidup. Biasanya generasi X memiliki keseimbangan dengan kehidupan antara pekerjaan, pribadi, dan keluarga.

Generasi Y

Nah, kalo untuk generasi Y, adalah mereka yang lahir dari tahun 1981-2000, dimana anak-anak yang lahir di rentang tahun ini dilatarbelakangi dari lahirnya videogames, gadget, smartphones, dan beberapa fasilitas berbasi komputer lainnya.

Generasi Y memiliki sifat visioner dan inovatif untuk melahirkan generasi yang memiliki pengetahuan serta penguasaan di bidang IPTEK.

Nah, bagi kamu yang berada di generasi ini tentu sedang mengalami masa akhir kuliah dan sedang sibuk-sibuknya bekerja, bukan?

Generasi Z

Untuk generasi Z adalah mereka yang lahir di tahun 2001-2010, dimana kebanyakan orang dari generasi ini memiliki cenderung serba instan dan mengedepankan popularitas.

Namun jangan salah generasi Z pun juga memiiki kelebihan dimana anak-anak yang lahir pada tahun ini secara tidak sadar dikenal sangat kreatif meski terkadang gampang terpengaruh.

Generasi Alpha

Nah, untuk generasi satu ini lahir pada tahun 2010-sekarang, dimana mereka lahir di tengah teknologi yang semakin berkembang pesat.

Tapi jangan salah, bahwa generasi alpha dilahirkan oleh mereka yang tergolong sebagai generasi Y yang berada di era kelahiran teknologi, sehingga tidak sedikit kemungkinan pola piker yang transformatif dan inovatif yang dimiliki oleh generasi Y akan mempengaruhi perkembangan generasi alpha.

Nahhh…kamu termasuk yang mana nih?

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Viral

Facebook

HITZ!

Advertisement webdewa
To Top