Connect with us
SBOHOKI

Nih, Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Bagi yang Mau Tambah Daya Listrik

Keuntungan Tambah Daya Listrik

Kolom

Nih, Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Bagi yang Mau Tambah Daya Listrik

Program penyederhanaan golongan listrik memang terus digodok karena selalu mendapatkan hasil yang alot di antara para pemangku kebijakan.

Hal tersebut juga disebabkan karena persepsi masyarakat yang masih takut harus membayar dua kali lipat dari harga sebelumnya.

Padahal, PT PLN (Persero) telah memberikan pendapat bahwa kebijakan tersebut justru berpihak pada masyarakat yang nantinya akan mendapatkan keuntungan atas terwujudnya program tersebut.

Rencananya, penambahan daya listrik tersebut mulai dilakukan pada awal 2018 secara bertahap.

Direktur Utama PLN, Sofyan Basir menyebutkan bahwa keuntungan pertama yang akan Anda dapatkan adalah bagi yang ingin menambah daya listrik tidak dikenakan biaya, alias gratis.

“Kita kasih gratis, kalau bayar gede lho (biayanya),” kata Sofyan, di Jakarta, Selasa (21/11).

Keuntungan Tambah Daya Listrik

Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto juga mengungkapkan bahwa program penambahan daya dari golongan 1300 VA, 2200 VA, 3300 VA, 4400 VA, menjadi 5500 VA telah disetujui masyarakat, dimana PLN tidak akan memungut biaya,” ujarnya.

“Kita tidak akan memungut biaya untuk penambahan daya itu, semua gratis,” tutur Sarwono,

Disamping itu, Sarwono juga mengungkapkan bahwa keuntungan yang akan didapatkan oleh masyarakat adalah tidak ada kenaikan biaya abodemen meski daya listrik dinaikkan. PLN akan mengacu pada daya awal sebelum dinaikkan menjadi 5500 VA.

“Abodemen yang 1.300 VA itu Rp 76 ribu begitu naik ke 5.500 VA harusnya naik Rp 322 ribu, tapi kita tidak menaikan. Ya kalau yang dari 1.300 VA (abodemennya) tetap yang 1.300 VA,” ujar dia.‎

Selain itu, PLN juga tidak akan menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) masyarakat yang menaikkan daya, TDL yang digunakan ada golongan pelanggan sebelum dinaikkan.

“Jadi, jaminan tidak naik, tarif tetap, abodemen tetap,” tambahnya.

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement SBOHOKI
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kolom

Facebook

HITZ!

Advertisement
SBOHOKI
SBOHOKI
To Top