Connect with us

Obat Paling Ampuh Untuk Stroke: Video Game

Video Game Balloon Buddies

Uncategorized

Obat Paling Ampuh Untuk Stroke: Video Game

Di zaman yang serba canggih dan maju ini, penelitian tentang fungsi otak semakin banyak dan perkembangannya sangat luar biasa. Salah hasil studi yang membuat berdecak kagum adalah studi tentang video Game. Kalian dapat mengakses hasil studi ini di Journal of Neuroengineering and Rehabilitation (JNER).

Apakah kalian bisa membayangkan bahwa video Game kini mempunyai fungsi untuk membantu kesembuhan orang yang menderita penyakit stroke. Sebuah perangkat bernama video Game diciptakan dan di dalamnya ada sebuah permainan yang bernama Balloon Buddies.

Melansir dari Koran Republika, berdasar penelitian yang sudha teruji, perangkat dan permainan video Game ini memang bisa meningkatkan kesehatan pasien yang menderita penyakit stroke.

Dari hasil studi tersebut ditemukan fakta bahwa pasien penderita stroke jika dipasangkan dengan lawan main yang lebih sehat, maka ia menunjukkan peningkatan level kesehatan yang signifikan. Hasil yang berbeda didapatkan ketika si pasien memainkan video Game ini sendirian. Meskipun level kesehatannya meningkat, tetapi tidak sebaik jika ada lawan mainnya.

Video Game Balloon Buddies

Michael Mace, seorang peneliti yang menjadi pengajar di Department of Bioengineering di Imperial College London menjelaskan bahwa video Game merupakan terapi untuk meningkatkan level kesehatan para pasien yang menderita penyakit stroke.

Selain itu, terapi video Game ini juga sangat cocok untuk para pasien yang menderita bermacam jenis penyakit seperti artritis, cerebral palsy, dan musculoskeletal.

Pria yang juga peneliti ini mengatakan bahwa ke depannya para ilmuwan di bidang ini ingin menciptakan Game-Game dengan kualitas dan level tertentu sebagai alat terapi untuk para pasien.

Harapannya, dengan adanya alat tersebut, para pasien bisa melakukan terapi untuk terus menyehatkan kondisi tubuhnya meskipun berada di rumah dan jauh dari para terapis.

Teknologi video Game untuk terapi penyembuhan kini sedang dalam tahap pengembangan. Ia juga menjelaskan bahwa ke depannya, Game-Game yang disediakan kemungkinan besar adalah Game yang bisa dilakukan secara berkelompok. Sebab, dengan bermain secara berkelompok dapat memberikan hasil dan respon yang positif terhadap kesehatan dan daya sembuh pasien.

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

Facebook

HITZ!

Advertisement webdewa
To Top