Connect with us

Perhatikan Smartphonemu Daripada Mantanmu! Batas Wajar Suhu Panas Gawaimu Yang Wajib Diperhatikan

Batas Wajar Suhu Panas Smartphone

Viral

Perhatikan Smartphonemu Daripada Mantanmu! Batas Wajar Suhu Panas Gawaimu Yang Wajib Diperhatikan

Dua hal yang tidak pernah kamu lupakan dalam hidupmu tentu adalah smartphone dan mantanmu, dimana keduanya pasti kamu bawa dengan kebutuhan masing-masing.

Pertama, smartphone wajib kamu bawa karena untuk berkomunikasi, janjian dengan gebetan, atau mitra kerja. Sementara yang kedua, yaitu mantanmu kamu bawa ke dalam perasaanmu. Ciyehhhh…

Nah, kali ini Viralnesia gak bakal bahas soal mantan ye…

Tapi kita akan berbagi pengetahuan bahwa ternyata sebuah smartphone yang kamu miliki punya batas wajar suhu panas lho… Maksudnya, tentu kamu sering kan merasakan smartphonemu tiba-tiba panas karena banyak dipakai buat telepon, bermain game, membuka aplikasi, dan sebagainya.

Yups, ternyata semuanya tersebut memiliki batas panasnya lho… simak selengkapnya deh…

Ya, panas di sebuah smartphone tersebut memang wajar terjadi karena prosesor dan baterai akan dipaksa bekerja secara terus menerus jika sering digunakan.

Batas Wajar Suhu Panas Smartphone

Pertanyaannya berapa berapakah batas panas wajar sebuah smartphone hingga tidak disebut overheat (terlalu panas)?

Jawabannya adalah ketika smartphone dapat berada pada suhu normal 30-35 derajat Celcius. Namun, ketika digunakan untuk menyapa kawanmu (chatting) atau browsing atau juga diisi ulang, normlanya smartphone akan berada pada kisaran suhu antara 35-45 derajat Celcius.

Saat digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi atau game seperti disebutkan di atas prosesor tentu lebih banyak membutuhkan kinerja. Alhasil suhu smartphone pun akan semakin tinggi.

Menurut penelitian, rata-rata smartphone dapat menahan panas hingga suhu 80 derajat Celcius. So, tahukah kamu? Ternyata prosesor dapat menahan dan menghasilkan panas hingga 90 derajat Celciis. Tapi berapa pun suhu panas yang dihasilkan, jika memang membuat permukaan tanganmu jadi tidak nyaman, berarti memang panasnya sudah tidak wajar.

Hemmm… untuk mengantisipasi overheat tentu pasang aplikasi temperatur untuk memantau suhu smartphonemu agar tidak terlalu panas sehingga akan membuat gawaimu rusak karena hal tersebut.

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Viral

Facebook

HITZ!

Advertisement webdewa
To Top