Connect with us
SBOHOKI

Simak Yuk Serunya Kompetisi Gulat Kaki di Tiongkok

gulat kaki tiongkok

Fun

Simak Yuk Serunya Kompetisi Gulat Kaki di Tiongkok

Simak Yuk Serunya Kompetisi Gulat Kaki di Tiongkok

Viralnesia-Gulat memang menjadi salah satu olahraga paling favorit di dunia. Namun, apa jadinya jika ternyata olahraga yang membutuhkan teknik, otot, dan beragam kekuatan lain ini menggunakan jempol kaki.

Nah, baru-baru ini di sebuah taman rekreasi yang ada di kota Chongqing, Tiongkok baru saja digelar sebuah kompetisi gulat kaki untuk membuktikan siapakah pemilik jempol kaki terkuat di distrik tersebut.

Kompetisi yang tak biasa terjadi ini pun menggunakan sistem permainan yang mirip dengan gulat pada umumnya, dimana terdapat dua orang yang berusaha saling menjepit ataupun mengunci jempol kaki lawannya.

gulat kaki

Gulat Kaki di Tiongkok(Dok. Istimewa)

Dengan kostum sederhana berupa celana renang dan bikini, lebih dari 80 peserta pun memamerkan kaki mereka dan berjuang untuk memenangkan gelar jari kaki terbesar dan terkuat. Rekaman video dari kompetisi itu pun  beredar menunjukkan betapa serunya lomba yang tak biasa tersebut.

Dikutip dari China News, para peserta menautkan jemari kaki mereka terlebih dahulu di atas “panggung kaki” yang sedikit terendam. Nah, ketika peluit dibunyikan, para pegulat pun saling mencengkeram kaki lawan satu sama lain. Tampak raut kesakitan terpancar di wajah peserta sementara para penonton menyoraki mereka untuk memberi semangat untuk menjatuhkan lawannya.

Lomba tersebut pun jelas membuat para penontonnya harus menerima rasa geli dan tak jarang tawa lepas pun tersunggin di wajah para penonton yang menyaksikan kompetisi tersebut. Tawa dan cekikikan terdengar di sana-sini. Lucunya, beberapa peserta mencoba mengalihkan perhatian lawan mereka dengan cara yang licik yakni memercikkan air.

gulat kaki

anak anak pun turut menonton kompetisi gulat kaki tersebut(Dok. Istimewa)

Lomba yang tak biasa ini pun juga disajikan hadiah berupa tiket gratis taman air senilai 90 yuan atau sekitar Rp 200 ribu. Menurut panitia penyelenggara, kompetisi tersebut diadakan dengan tujuan sebagai sesi pemanasan sebelum para pengunjung masuk ke dalam air.

“Para pengunjung kami sering kali kram otot saat berenang, terutama di kaki mereka. Ini terjadi kalau mereka lupa melakukan peregangan dan pemanasan sebelum masuk ke air,” kata salah satu panitia yang terlibat dalam pagelaran ini

Kompetisi gulat kaki sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Kabarnya kompetisi  gulat kaki dunia juga telah dikenal  sejak puluhan tahun yang lalu di Inggris.

Facebook Comments
faiza nuriana

Fashion blogger yang doyan jalan-jalan dan mencari tantangan baru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Fun

Facebook

HITZ!

Advertisement
SBOHOKI
SBOHOKI
To Top