Connect with us
SBOHOKI

Terbukti! Ajian Pancasona Benar-Benar Nyata, Kejadian di Pontianak Ini Buktinya

ajian pancasona

Viral

Terbukti! Ajian Pancasona Benar-Benar Nyata, Kejadian di Pontianak Ini Buktinya

Terbukti! Ajian Pancasona Benar-Benar Nyata, Kejadian di Pontianak Ini Buktinya

Setiap orang Indonesia pasti pernah mendengar kisah-kisah legenda, salah satunya adalah Ramayana. Dalam epos pewayangan itu, diceritakan bahwa ada dua makhluk yang menguasai ajian pancasona, yaitu manusia kera bernama Subali dan manusia raksasa bernama Rahwana.

Berdasarkan kisahnya, Rahwana mendapatkan ilmu tersebut dari Subali. Saat itu Rahwana menantang Subali. Setelah bertarung dengan sengit, ternyata Rahwana kalah karena Subali dapat hidup kembali.

Akhirnya Rahwana pun mengaku kalah dan mengakui kehebatan Subali. Ia menggunakan cara liciknya untuk mendapatkan ilmu ini dari Subali. Sang raja kera Subali pun akhirnya bersedia mewariskan ilmunya kepada Rahwana. Nama ilmu ini adalah Pancasona.

Apa itu Ajian Pancasona?

Ajian Pancasona merupakan salah satu ilmu klasik Jawa. Dalam legendanya, orang yang menguasai ilmu ini tidak dapat meninggal bila masih terkena tanah. Oleh karena itu dalam epos Ramayana, Subali hanya dapat dikalahkan dengan memanahnya di tebing. Sehingga kakinya tidak menyentuh tanah.

ajian pancasona susanto

Bangkit Dari Kubur

Belum lama ini ada kejadian yang mengguncangkan masyarakat di Pontianak. Diberitakan bahwa ada seorang lelaki paruh baya yang tidak sadarkan diri. Separuh badannya terkubur di dalam tanah. Tapi kemudian ia bangkit kembali. Fenomena itulah yang saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh warga.

Pria itu bernama Susanto. Dalam kegiatan sehari-seharinya ia bekerja sebagai tukang las. Nahas, pada satu hari ia tersengat listrik saat mengelas kanopi. Warga yang melihat kecelakaan kerja itu langsung siaga dan sigap membawa Susanto ke kebun lapang. Tubuh Susanto lalu dikubur dengan lumpur.

Tentu saja dengan tegangan listrik yang begitu besar, tubuh Susanto mengalami kaget yang luar biasa. Tubuhnya langsung lemas dan tak sadarkan diri. Untungnya masyarakat yang melihat langsung melakukan pertolongan pertama kepadanya.

Mereka mengubur sebagian tubuh Susanto dengan lumpur karena meyakini bahwa aliran listrik dalam tubuhnya dapat dinetralkan oleh tanah bumi. Meskipun terkesan tidak ilmiah tapi kejadian serupa sudah pernah terjadi dan korban pun dapat diselamatkan.

Susanto pun akhirnya berhasil sadarkan diri dan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Facebook Comments
Continue Reading
Advertisement SBOHOKI
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Viral

Facebook

HITZ!

Advertisement
SBOHOKI
SBOHOKI
To Top