Connect with us
SBOHOKI

Tujuh Makhluk Mitologi dari Negeri Sakura Ini Memiliki Sebuah Perilaku yang Aneh

shirime hantu jepang

Fun

Tujuh Makhluk Mitologi dari Negeri Sakura Ini Memiliki Sebuah Perilaku yang Aneh

Jika kamu kerap menonton film-film horror fantasi, tentu kamu kerap menemukan beragam sosok makhluk yang memiliki bentuk fisik yang aneh. Seperti Medusa dalam mitologi Yunani yang digambarkan sebagai sosok perempuan dengan rambut ular atau Chimera yang juga dikenal sebagai hewan mitologis dengan bentuk kombinasi berupa binatang seperti singa, kambing, dan ular dalam satu individu.

Tentu saja, jika kamu bertemu dengan sosok-sosok tersebut akan membuat bulu kudukmu berdiri, bukan? Tapi, siapa sangka jika di Jepang kamu justru akan menemukan makhluk mitologis yang mungkin lebih terkesan aneh karena perilakunya. Berikut adalah tujuh makhluk mitologi dari negeri sakura yang memiliki kebiasaan menakut-nakuti dengan cara yang menggelikan.

Jika Kamu ‘nggak’ Punya Penggaruk Punggung, maka Nyoijizai akan Datang Menggaruk Punggungmu Ketika Gatal

hantu di jepang nyoijizai

(Dok. istimewa)

Di Jepang, Nyojizai merupakan sesosok arwah yang memiliki kebiasaan menggaruk punggung orang yang ingin ditakutinya. Sosok mitologis ini akan menggaruk bagian punggungmu yang tidak terjangkau oleh kedua tanganmu. Jadi, sediakan selalu penggaruk punggungmu agar Nyoijizai tidak menemuimu di malam hari.

Jika Kamu Didatangi Futakuchi Onna, maka Bersiaplah untuk Masak Banyak

hantu jepang futakuchi onna

(Dok. istimewa)

Jika biasanya sosok hantu paling doyan dengan darah, maka Futakuchi Onna paling doyan makan. Makhluk satu ini dikenal sebagai seorang wanita yang memiliki dua mulut, yang salah satu mulutnya terletak di bagian kepalanya.

Pada bagian belakang mulut sosok ini memiliki tugas untuk memprovokasi si hantu agar rakus dalam menyantap hidangan. Namun, versi lain juga menyebutkan bahwa Futakuchi Onna memiliki salah satu mulut yang tak dapa dikendalikan oleh pemiliknya serta selalu berkata kasar kepadanya.

Nuppeppo, Jadi Ingat Cerita Lahirnya Para Kurawa

nuppepo hantu jepang

(Dok. istimewa)

Jika kamu pecinta kisah Mahabharata, maka kamu akan menemukan sebuah potongan kisah dimana sang dewi Gandari melahirkan gumpalan daging yang kemudian ia tendang lalu keesokan harinya daging tersebut menjelma bayi-bayi berjumlah banyak. Nah, sosok Nuppepo hampir mirip dengan kisah tersebut.

Nuppeppo merupakan gumpalan daging dan lemak yang hidup dari daging manusia yang telah meninggal. Bentuknya yang asimetris pun membuat Nuppeppo menjadi salah satu sosok hantu yang masuk dalam kategori aneh dalam mitologi Jepang.

Jangan Terlalu Banyak Menyimpan Benda, Karena 100 tahun kemudian benda tersebut akan menjadi Hantu Kasa-Obake

kasa obake hantu jepang

(Dok. istimewa)

Bagi animelovers, Kasa Obake dikenal sebagai salah satu hantu yang tak asing dan kerap muncul di sajian serial anime. Ya! Kasa-Obake merupakan salah satu jenis Tsukumogami benda mati yang menjadi hidup setelah memiliki usia satu abad.

Konsepnya, benda yang sudah berusia 100 tahun tersebut akan dimasuki oleh jin dan menjelma sebagai sosok monster. Kebanyakan benda-benda seperti payung kerap dirasuki oleh roh tersebut karena memiliki tingkat keawetan yang lama.

Selalu Dekap Bantal Tidurmu, Sebelum Makura-Gaeshi yang Memindahkannya

makura gaeshi hantu jepang

(Dok. istimewa)

Sosok satu ini juga terkesan sangat jahil karena kerap memindahkan bantal disaat seseorang sedang tidur. Beberapa cerita mengatakan jikalau Makura-Gaeshi juga gemar menaburkan pasir ke mata korban dan mencuri arwah para manusia yang tengah terlelap. Meskipun demikian, mereka lebih populer sebagai hantu pemindah bantal. Ketika korban tengah terlelap, maka Makura-Gaeshi akan memindahkan bantalmu hingga ke bawah kasur.

Mokumokuren Jadi Alasan Mengapa Kertas pada Kertas Pintu Geser di Jepang Selalu Utuh

Mokumokuren

(Dok. Istimewa)

Banyak masyarakat Jepang mempercayai bahwa ceroboh akan menimbulkan petaka. Salah satunya adalah para pemilik rumah yang memiliki pintu geser dilarang untuk mengabaikan tiap kertas pada jendelanya berlubang. Karena jika hal tersebut terjadi, akan hadir bola mata yang menyeramkan untuk mengisi lubang pada pintu tersebut. Hantu itu diberi nama Mokumokuren.

Shirime, Bola Mata yang Ada di Dubur Hantu Ini Menjadi Bukti Bahwa Sangat Banyak Sekali Sosok Mitologis di Dunia

shirime hantu jepang

(Dok. Istimewa)

Shirime menjadi salah satu sosok mitologis yang memiliki bentuk aneh. Hantu laki-laki dengan bola mata besar di bagian anusnya ini pernah dituliskan oleh penyair sekaligus pelukis bernama Yosa Buson.

Dalam riwayatnya, Yosa Buson menceritakan bahwa ada seorang samurai yang bertemu dengan laki-laki telanjang di malam hari. Ketika di dekati, laki-laki tersebut langsung menungging memperlihatkan bola mata raksasa yang menyala di bagian anusnya. Alhasil, sang samurai pun langsung melarikan diri. Sejak saat itulah, Shirime dipercaya sebagai hantu meski tak pernah menampakkan dirinya kembali.

Facebook Comments
Avatar

Fans berat Manchester United dan seorang soccer blogger yang murah senyum serta baik hati

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Fun

Facebook

HITZ!

Advertisement
SBOHOKI
SBOHOKI
To Top