Site icon Viralnesia

Benny Likumahuwa Musisi 72 Tahun Meninggal

Viralnesia – Kepergian musisi jazz senior, Benny Likumahuwa, tidak hanya mendatangkan duka bagi keluarga yang ditinggalkan. Rekan-rekannya juga merasakan kesedihan.

Musisi Benny Likumahuwa Meninggal Dunia di Usia 72 Tahun Banyak yang Kehilangan

Benny Likumahuwa Musisi 72 Tahun Meninggal

Benny  lahir di Kediri, Jawa Timur, 18 Juni 1946 adalah seorang pemusik senior Indonesia. Ia merupakan dari Utha Likumahuwa dan ayah dari Barry Likumahuwa.

Benny Likumahuwa adalah musisi multitalenta yang piawai memainkan beragam alat musik, antara lain bongo, clarinet, bass, saksofon dan trombon.

Benny bergabung dengan The Rollies pada 1968, kemudian sempat mengerjakan proyek bersama Jack Lesmana dan Indra Lesmana pada 1985.

Ia kemudian membentuk GladiResik Music bersama Todung Pandjaitan, Gilang Ramadhan, dan Donny Suhendra pada 2006. (WAMA88)

BACA JUGA: Dortmund VS Hertha Berlin, Tuan Rumah Menang Tipis

Pihak keluarga Benny menyatakan jenazah musisi legendaris tersebut akan dimakamkan pada Rabu (10/6). Namun belum ada keterangan lebih detail terkait pemakaman.

Hal itu diungkap oleh Jilly Likumahuwa, selaku anak tertua Benny Likumahuwa dalam unggahan di akun Instagram miliknya, yang dikutip CNNIndonesia.com, Selasa (9/6).

“Akan dikebumikan Besok Rabu. Akan dikabarkan slanjutnya,” kata Jilly dalam keterangan unggahan di Instagram.

Jilly juga memohon maaf atas nama mendiang bila musisi senior tersebut pernah ada kesalahan kepada pihak-pihak tertentu dan ia berterima kasih atas segala doa dan dukungan yang diberikan.

“Dari lubuk hati terdalam, sbagai anak tertuanya Benny Likumahuwa, memohon di bukakan pintu maaf yg sebesar2nya jika slama hidupnya,, papa saya sempat melukai anda baik dari perkataannya,, perlakuannya,,tindakannya ke jailannya dlsb,”

“Terima kasih utk banyak pihak yg sudah banyak membantu,, bekerjasama,, mendukung,, dan semuanya. Terima kasih,”

“Meski hari ini papa batal main harmonica sm sy,, semoga papa sudah asik di sana,” tutup Jilly.

Diketahui, sebelum meninggal kondisi personel The Rollies itu memang menurun dalam beberapa bulan belakangan.

Benny saat tampil dengan lagu Jazz nya

Hal itu diceritakan oleh Barry Likumahuwa, musisi sekaligus anak dari Benny. Menurut Barry, sang ayah memang sudah mengidap beberapa penyakit kronis sejak 2018 lalu.

“Papa (Benny) saya memang sudah sakit, memang kondisinya sudah menurun. Ada masalah dengan diabetes, dengan ginjalnya juga. Jadi sudah cuci darah dari 2018,” kata Barry Likumahuwa di rumah duka.

Exit mobile version